Bagaimana Cara Mencairkan BLT BPNT Agustus 2023? Berikut Penjelasan dan Cek Penerima

- 29 Agustus 2023, 21:32 WIB
Cara cek penerima BLT BPNT Agustus 2023 yang sudah muali cair.
Cara cek penerima BLT BPNT Agustus 2023 yang sudah muali cair. /cekbansos.kemensos.go.id/

PR DEPOK - BLT BPNT Agustus 2023 akhirnya cair di beberapa wilayah Indonesia melalui Bank Himbara. Lalu, bagaimana cara mencairkannya berikut penjelasan dan cara cek penerima lewat hp.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPNT 2023 untuk bulan Juli dan Agustus resmi cair di beberapa wilayah. Hal ini didukung dengan informasi terbaru yang diberikan oleh penerima manfaat yang telah mengambil BLT tersebut.

Dimana BLT BPNT Agustus 2023 diberikan sebesar Rp400.000 untuk periode Juli dan Agustus. Sebab pada bulan Juli bansos BPNT tidak cair ke tangan masyarakat.

Baca Juga: 5 Warung Makan Sate Ayam dan Kambing di Tangerang, Paling Nikmat dan Menggiurkan

Berdasarkan penelusuran PikiranRakyat-Depok dari grup Facebook Info PKH dan BPNT Cair pada Selasa, 29 Agustus 2023, anggota grup facebook tersebut sudah mulai banyak yang memposting foto bukti bahwa mereka telah menerima bansos BPNT Agustus 2023.

Anggota tersebut melampirkan struk dari ATM Bank Himbara, yakni Bank Mandiri dan BRI yang tertera besaran dananya Rp400.000. Sedangkan, untuk bansos BPNT Agustus 2023 melalui KKS BNI belum ada informasi cair.

Sehingga para penerima manfaat bansos BPNT lewat KKS BNI diharapkan untuk sabar menanti sampai akhir bulan ini. Lalu, bagaimana cara mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPNT Agustus 2023?

Baca Juga: 8 Rekomendasi Kedai Bakmi Halal dan Enak di Bandung yang Wajib Dicoba

BLT BPNT Agustus 2023 dapat dicairkan melalui bank himbara, yakni bank Mandiri, BRI, BNI, dan BSI (untuk wilayah Aceh) dan peserta wajib memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang berhubungan dengan bank tersebut.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x