PKH dan BPNT Cair Lagi di September 2023, Segera Daftar DTKS agar Bisa Dapat BLT

- 31 Agustus 2023, 08:11 WIB
Ilustrasi penerima PKH dan BPNT yang cair lagi September 2023.
Ilustrasi penerima PKH dan BPNT yang cair lagi September 2023. /ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif/

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai PKH dan BPNT cair lagi di September 2023, segera daftar DTKS agar bisa dapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah.

Menjelang bulan September 2023, pemerintah akan kembali mencairkan bansos PKH dan BPNT kepada masyarakat yang telah ditetapkan sebagai penerima bansos oleh DTKS.

Oleh karena itu, masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS disarankan untuk kembali mengecek status penerima bansos untuk mengetahui apakah masyarakat masih berhak menerima PKH dan BPNT di bulan September 2023 atau tidak.

Baca Juga: Bikin Ngiler! Berikut 6 Warung Pempek Enak dan Terkenal di Jakarta Barat, Simak Lokasi, Rating, dan Jam Buka

Namun, bagi masyarakat yang belum terdaftar di DTKS tapi ingin mendapatkan BLT dari PKH dan BPNT, masyarakat yang bersangkutan bisa mendaftarkan dirinya secara online melalui aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store.

Adapun aplikasi yang bisa masyarakat gunakan untuk mendaftarkan diri sebagai penerima BLT PKH dan BPNT adalah aplikasi bernama cek bansos. Di dalam aplikasi tersebut, masyarakat bisa mendaftar dengan cara memasukan semua data diri lengkap sesuai KTP.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara daftar DTKS di aplikasi cek bansos agar bisa dapatkan BLT dari bansos PKH dan BPNT.

Baca Juga: Jelang Persija vs Persib, Bojan Hodak Ungkap Persiapan Anak Asuhnya: Kami Membenahi...

1. Download aplikasi cek bansos di Google Play Store

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x