Asyik! Ada 5 Bantuan yang Akan Cair di Bulan September 2023, Ini Kriteria Penerimanya

- 4 September 2023, 17:33 WIB
Selain PKH dan BPNT, pada bulan September 2023 ini akan ada 5 bantuan lagi yang akan cair, simak disini.*
Selain PKH dan BPNT, pada bulan September 2023 ini akan ada 5 bantuan lagi yang akan cair, simak disini.* /Instagram @palaranku/

PR DEPOK - Pemerintah telah menyalurkan bantuan PKH tahap 3 dan BPNT untuk tahap 4 di sebagian wilayah pada bulan September 2023.

 

Selain PKH dan BPNT, pada bulan September 2023 ini akan ada 5 bantuan lagi yang akan cair. Simak bantuan apa saja dan siapa kriteria yang berhak menerimanya melalui artikel berikut ini.

Bantuan yang akan disalurkan pemerintah pada bulan September 2023, terdiri dari bantuan Reguler dan bantuan tambahan. Yang termasuk ke dalam Bantuan reguler tersebut meliputi Bantuan PKH dan BPNT.

Selanjutnya, ada 5 bantuan tambahan yang akan cair pada bulan September 2023, diantaranya, Bantuan PIP, BLT Miskin Ekstrim, Bantuan Pangan Beras 10 Kg, Bantuan Rentan Stunting (KRS), Bantuan Rumah Sejahtera Terpadu (RST).

Baca Juga: Jadi Lokasi Parkir KTT ASEAN Ke-43, Bandara Kertajati Majalengka Siap Tampung Pesawat Kenegaraan

Bantuan PKH tahap 3 yang penyalurannya dijadwalkan dari bulan Juli hingga September sudah mulai dicairkan di beberapa wilayah melalui kartu KKS.

Bantuan reguler bersyarat ini menyasar keluarga miskin atau rentan miskin yang sudah masuk ke dalam DTKS, yang kemudian ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah