Cara Lapor Bansos PKH dan BPNT September 2023 yang Tak Cair via WhatsApp, SMS, Telepon, dan Website Resmi

- 5 September 2023, 14:52 WIB
ILUSTRASI - Simak informasi soal cara lapor bansos PKH serta BPNT untuk September 2023 yang tidak cair melalui beberapa media ini.
ILUSTRASI - Simak informasi soal cara lapor bansos PKH serta BPNT untuk September 2023 yang tidak cair melalui beberapa media ini. /Pixabay/

PR DEPOK – Artikel ini mengulas cara lapor jika bansos PKH dan BPNT September 2023 tak cair. Ketahui informasi lengkapnya berikut ini.

Pencairan bansos PKH dan BPNT September 2023 akan dilakukan dalam beberapa waktu ke depan. Namun, biasanya ada beberapa kendala sehingga bantuan tak cair.

Biasanya ada dua penyebab utama sehingga bansos tak cair. Pertama, masyarakat belum terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Kedua, adanya kesalahan data administrasi walaupun sudah terdaftar.

Untuk mengatasi kendala bansos PKH dan BPNT September 2023 tak cair ke rekening KKS, masyarakat bisa melaporkan melalui saluran resmi yang disediakan oleh Kementerian Sosial, seperti nomor WhatsApp, SMS, hingga website. Lantas, bagaimana cara lapor kendala penyaluran bansos?

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries, Taurus, dan Gemini Rabu, 6 September 2023: Asmara Sedikit Goyah, Ada Prospek Karier

Jika kendala bansos tak cair karena belum masuk DTKS, maka solusinya adalah masyarakat mendaftar dan mengusulkan diri kepada pihak desa atau kelurahan agar datanya diajukan ke Kemensos melalui aplikasi SIKS.

Sementara itu, bagi yang mengalami kendala bansos PKH dan BPNT September 2023 yang tak kunjung cair karena kesalahan administrasi, dapat melapor via WhatsApp di nomor 0811-1022-210.

Adapun cara lapor kendala bansos PKH dan BPNT Agustus 2023 yang tak cair melalui WhatsApp tersebut, langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. Ketik nama lengkap (spasi) nomor KTP (spasi) alamat lengkap (spasi) isi aduan

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x