Info BPNT: Pengertian, Syarat, Cara Daftar, dan Cek Penerima Online

- 6 September 2023, 21:52 WIB
Simak 8 bansos dari Kemensos yang akan cair selama bulan September 2023 ini, termasuk BLT PKH tahap 3 serta BPNT.
Simak 8 bansos dari Kemensos yang akan cair selama bulan September 2023 ini, termasuk BLT PKH tahap 3 serta BPNT. /ANTARA/Ampelsa

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah salah satu program bantuan sosial dari pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan.

BPNT merupakan upaya konkret untuk mengatasi masalah kemiskinan di Indonesia, di mana bantuan sosial akan dicairkan setiap bulan senilai Rp200.000 atau Rp2,4 juta per tahun.

Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan informasi seputar BPNT mulai dari pengertian, syarat, cara daftar dan cara cek penerima online.

Baca Juga: Lakukan Perusakan di Tembok Besar Karena Hal Ini, Dua Orang di China Ditangkap Polisi

 

Apa itu BPNT?

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah program pemerintah yang bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran kebutuhan pangan masyarakat kurang mampu setiap bulannya.

BPNT berbeda dari bantuan sosial lainnya karena penyaluran bantuan dilakukan secara non tunai, menggunakan kartu elektronik. Namun, penyaluran BPNT 2023 kini telah dilakukan secara tunai.

Penerima BPNT bisa mencairkan dana BPNT secara tunai dengan menggunakan KKS di Bank Himbara terdekat atau secara kolektif melalui Kantor Pos.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat Makan Under Rp20.000 di Jogja, Dijamin Kenyang dan Puas

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x