Cara Daftar dan Cek Penerima Bansos PKH dan BLT BPNT Bulan September 2023

- 8 September 2023, 10:28 WIB
Berikut ini cara daftar dan cek penerima bansos PKH dan BLT BPNT pada bulan September 2023 untuk KPM.*
Berikut ini cara daftar dan cek penerima bansos PKH dan BLT BPNT pada bulan September 2023 untuk KPM.* /Antara/Prasetia Fauzani

PR DEPOK - Kabar gembira bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada bulan September 2023 ini. Pasalnya, pemerintah kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

 

Penyaluran kedua bansos tersebut sebagai upaya pemerintah membantu masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia, apalagi saat ini kondisi ekonomi tengah dilanda krisis.

Peran Bansos dalam Penanggulangan Kemiskinan

Berdasarkan Peraturan Kementerian Dalam Negeri RI Permendagri No 77/2020, bansos berperan sebagai program penanggulangan kemiskinan, jaminan sosial, perlindungan sosial, rehabilitasi sosial, pemberdayaan sosial, dan pelayanan dasar.

Baca Juga: BPNT September 2023 Sudah Siap Cair! Daftarkan Diri Secara Online Hanya Pakai KTP

Ini adalah bagian dari komitmen pemerintah dalam membantu warga yang kurang mampu untuk mencapai kesejahteraan hidup yang lebih baik.

Program Keluarga Harapan (PKH)

 

Program PKH dijalankan oleh Kementerian Sosial untuk membantu mengatasi kemiskinan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan kelompok keluarga miskin.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x