Cara Cek Penerima Bansos Beras yang Cair Hari Ini, Login cekbansos.kemensos.go.id Sekarang!

- 11 September 2023, 08:56 WIB
Cara Cek Penerima Bansos Beras 10 Kg yang Cair Hari Ini
Cara Cek Penerima Bansos Beras 10 Kg yang Cair Hari Ini / cottonbro studio/Pexels

PR DEPOK - Pemerintah kembali menyalurkan bansos beras 10 kg mulai Senin, 11 September 2023. Penyaluran bansos beras yang saat ini telah memasuki tahap kedua, menjadi salah satu upaya pemerintah dalam pengendalian inflasi pangan.

Adapun cara cek penerima bansos beras yang cair hari ini dapat dilihat melalui link situs resmi Kementerian Sosial (Kemensos). Masyarakat dapat mengecek apakah namanya terdaftar sebagai salah satu penerima bansos beras melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Menurut keterangan Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi, bansos beras yang didistribusikan mulai hari ini akan menyasar 21,353 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Langkah ini dilakukan pemerintah agar harga beras dapat stabil kembali, mengingat tingginya harga beras yang beredar di pasaran saat ini.

Baca Juga: Bansos Beras 10 kg Cair Hari Ini! Daging dan Telur Ayam untuk 1,4 Juta Keluarga Stunting Juga Disalurkan?

"Mulai Senin depan Bulog akan mendistribusikan bantuan pangan beras kepada 21,353 juta KPM selama tiga bulan ke depan," ungkap Arif di Gedung DPR RI pada Kamis, 7 September 2023, sebagaimana dikutip PR Depok dari situs resmi Badan Pangan Nasional.

"Sebagaimana arahan Bapak Presiden Joko Widodo, bantuan pangan beras ini juga untuk membantu mengendalikan inflasi di daerah-daerah," tambahnya.

Lebih lanjut, pemerintah juga akan mengawasi data penerima bansos beras agar tepat sasaran. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kekeliruan di lapangan dan mempercepat distribusi bansos beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Penginapan Pilihan di Bengkulu, Tempat Nyaman Buat Keluarga

Adanya pemberian bansos beras secara langsung kepada masyarakat diharapkan mampu menekan harga beras yang melambung tinggi di pasaran. Pemerintah berharap dengan adanya bansos beras ini, masyarakat tak perlu cemas akan kenaikan harga beras.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah