Alhamdulillah! 1,1 Juta Siswa di Jawa Timur Terima Bantuan PIP Kemdikbud 2023, Ini Kriteria Penerimanya

- 16 September 2023, 10:44 WIB
 PIP cair ke 1,1 juta siswa se-Jawa Timur, cek kriteria penerima bantuannya di sini.
PIP cair ke 1,1 juta siswa se-Jawa Timur, cek kriteria penerima bantuannya di sini. /Pixabay/ImageParty

PR DEPOK - Program Indonesia Pintar (PIP) 2023 terus menjadi inisiatif penting dalam mendukung pendidikan di Jawa Timur.

Hingga saat ini, lebih dari 1,1 juta siswa dari tingkat SD hingga SMA di wilayah ini telah menerima manfaat dari PIP 2023.

Bantuan PIP 2023 pertama kali cair pada bulan April untuk termin 1. Dari bulan Mei hingga September 2023, bantuan PIP disalurkan untuk termin 2.

Baca Juga: Hasil Lengkap Drawing Piala Dunia U17 2023: Indonesia Tampil di Laga Pembuka

Namun, perlu diperhatikan bahwa penyaluran termin 2 ini dilakukan secara khusus untuk siswa yang diusulkan oleh pihak-pihak terkait, seperti dinas pendidikan setempat, sesuai dengan informasi yang dirilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Bagi siswa dari tingkat SD hingga SMK di Jawa Timur yang telah mendaftarkan diri melalui dinas pendidikan atau pihak-pihak yang berwenang, penting untuk segera memeriksa status mereka sebagai penerima PIP 2023.

Menurut data terbaru dari Kemdikbud, bantuan PIP 2023 telah tersalurkan kepada lebih dari 1,1 juta siswa di seluruh Jawa Timur, termasuk tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK.

Baca Juga: 3 Pilihan Tempat Makan Gudeg di Kota Jember yang Recomended dan Rasa Otentik

Adapun Kriteria Penerima bantuan PIP 2023 sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah