PKH September 2023 Kapan Cair? Pastikan Nama Kamu Ada Link Ini untuk Dapat BLT Rp600.000

- 19 September 2023, 16:29 WIB
PKH September 2023 kapan cair? Pastikan nama kamu ada di link resmi ini untuk dapat BLT sebesar Rp600.000.*
PKH September 2023 kapan cair? Pastikan nama kamu ada di link resmi ini untuk dapat BLT sebesar Rp600.000.* /ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/

PR DEPOK - PKH September 2023 kapan cair? Pastikan nama kamu ada link ini untuk dapat BLT Rp600.000. Selain itu ada pula bantuan dengan nominal berbeda bagi penerima kategori lainnya.

 

Cek penerima PKH September 2023 dapat dilakukan melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Bantuan ini menyasar tujuh kategori penerima yakni ibu hamil, balita, lansia, penyandang disabilitas, siswa SD hingga SMA/sederajat.

Lantas apakah PKH September 2023 sudah cair? Bansos yang rutin disalurkan sepanjang tahun ini sudah mulai disalurkan di beberapa wilayah.

Hanya saja karena penyalurannya berlangsung secara bertahap, maka bisa saja ada daerah yang dana PKH-nya belum cair sampai hari ini.

Baca Juga: Jokowi hingga Gerindra Turun Tangan, Tepis Dugaan Prabowo Cekik dan Tampar Wamentan

Penyaluran PKH menggunakan dua mekanisme yakni lewat PT Pos Indonesia dan Bank Himbara dengan skema berbeda.

Apabila lewat PT Indonesia menggunakan skema per tiga bulan, sedangkan Bank Himbara per dua bulan. Oleh karena itu jangan heran jika besaran bantuan PKH yang cair di Kantor Pos dan via KKS berbeda.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x