Cara Cek Penerima Bansos PKH Tahap 4 Oktober 2023 untuk Warga Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur!

- 26 September 2023, 08:48 WIB
Begini cara cek penerima bansos PKH tahap 4 Oktober 2023.
Begini cara cek penerima bansos PKH tahap 4 Oktober 2023. /ANTARA/Fikri Yusuf/

PR DEPOK – Kabar baik bagi warga Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur! Bonus bansos Program Keluarga Harapan (PKH) masih akan disalurkan pada bulan Oktober 2023.

Bagi yang ingin mengetahui apakah mereka termasuk penerima bansos PKH dan kapan pencairannya, berikut adalah panduan cara ceknya.

PKH merupakan program bantuan sosial yang sangat penting di Indonesia. Program ini bertujuan untuk membantu keluarga miskin dan rentan agar dapat memenuhi kebutuhan dasar, seperti pendidikan dan kesehatan.

Baca Juga: Dicap Si Paling Jujur, Intip 6 Zodiak yang Tidak Pandai Berbohong

Dalam bulan Oktober 2023, bonus bansos PKH akan diberikan kepada penerima manfaat di berbagai provinsi yang telah disebutkan.

Langkah pertama untuk mengetahui apakah Anda termasuk penerima bansos PKH Oktober 2023 adalah dengan mengunjungi laman resmi "Cek Bansos Kemensos."

Adapun laman resmi yang dapat diakses klik disini https://cekbansos.kemensos.go.id/ . Di laman tersebut, Anda dapat mencari informasi mengenai penerima bansos PKH.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Ayam Bakar Terenak di Cibubur, Si Hitam yang Bikin Ketagihan!

Pemerintah telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 1450/3.4/BS.01.00/8/2023 yang mengatur Penyesuaian Pencairan PKH Juli-Desember 2023.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x