Ini Cara Cek Penerima Bansos PKH, Kembali Cair Oktober 2023?

- 6 Oktober 2023, 15:26 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal cara cek penerima bansos PKH, termasuk cair atau tidaknya pada Oktober 2023.
Berikut ini merupakan informasi soal cara cek penerima bansos PKH, termasuk cair atau tidaknya pada Oktober 2023. /ANTARA/Fikri Yusuf/

PR DEPOK – Apakah bansos PKH akan kembali cair pada Oktober 2023 ini? Simak informasinya dalam artikel ini, baca sampai akhir.

Bansos PKH merupakan program pemerintah untuk memberi bantuan pada 7 kategori masyarakat yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Pada Oktober 2023 ini, bansos PKH akan kembali disalurkan dalam pencairan tahap 4. Namun, ada perbedaan waktu pencairan, tergantung via mana bantuan itu disalurkan pada KPM.

Bagi KPM yang mendapat bantuan lewat Kantor Pos, PKH akan cair setiap tiga bulan sekali, sedangkan bagi yang mencairkannya di Bank Himbara bisa mendapat KPM setiap dua bulan sekali. Karena itu, diprediksi bahwa pada bulan Oktober 2023 ini, bansos PKH akan kembali cair.

Baca Juga: Sip Banget! Rekomendasi 7 Kedai Bakso Paling Ramai Pengunjung di Probolinggo

Tanggal waktu pencairan PKH pada bulan Oktober 2023 yakni antara tanggal 1 hingga 31 Oktober mendatang. Tanggal pencairan bisa berbeda-beda sesuai wilayah KPM, tergantung dengan kebijakan Pemprov setempat.

Sebelum cair, Anda bisa memastikan terlebih dahulu apakah terdaftar sebagai penerima bansos PKH Oktober 2023 atau bukan.

Cara Cek Penerima PKH Oktober 2023

Pengecekan nama penerima bansos PKH bulan Oktober 2023 cukup mudah. Anda hanya memerlukan KTP dan HP yang tersambung dengan internet. Berikut caranya:

Baca Juga: Termantap! 7 Rekomendasi Bakso di Pamekasan Selalu Jadi Pilihan Utama

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x