41.493 Ton Beras Bantuan Pangan Siap Disalurkan kepada KPM PKH dan BPNT Oktober 2023 di Jawa Barat

- 6 Oktober 2023, 08:04 WIB
Ilustrasi - Proses penerimaan bansos beras dalam Bantuan Pangan
Ilustrasi - Proses penerimaan bansos beras dalam Bantuan Pangan /Instagram @pkhkotabalikpapan/

PR DEPOK - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Wilayah Jawa Barat telah meluncurkan program penting untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) bansos PKH dan BPNT.

Perum Bulog menyalurkan beras Program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) sebanyak 124.479 ton kepada 27 kabupaten/kota di wilayah tersebut.

Pimpinan Perum Bulog Jabar, M. Attar Rizal, mengungkapkan bahwa dalam kerangka program bantuan pangan pemerintah yang berlangsung selama tiga bulan, Bulog Jabar bertanggung jawab untuk menyalurkan 124.479 ton beras kepada 4.149.374 KPM, atau sekitar 41.493 ton beras setiap bulan.

Baca Juga: 7 Kedai Bakso di Kabupaten Subang yang Rasanya Gurih dan Nikmat, Dijamin Nagih

Proses distribusi beras CPP ini masih berlangsung, mencakup bulan September hingga November 2023, dan menjangkau seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat.

Hingga saat ini, proses distribusi bulan September telah mencapai 100 persen, dan sekarang fokus pada penyaluran bulan Oktober.

Attar menjelaskan bahwa sebelum beras CPP disalurkan kepada KPM, beras ini harus melewati proses pengecekan kualitas yang ketat oleh PT Pos Indonesia Regional 3.

Baca Juga: 5 Ayam Goreng Paling Lezat dan Favorit di Pekalongan, Catat Alamatnya!

Ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam proses distribusi beras CPP serta memastikan bahwa kualitas beras tetap terjaga.

Halaman:

Editor: Nur Annisa

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah