Bansos PKH Masih Cair Oktober 2023? Ini Besaran Bantuan untuk 7 Kategori Penerima

- 7 Oktober 2023, 07:58 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos PKH bulan Oktober 2023, dengan besaran bantuan untuk 7 kategori.
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos PKH bulan Oktober 2023, dengan besaran bantuan untuk 7 kategori. /ANTARA/Adiwinata Solihin/

PR DEPOK – Oktober 2023 termasuk bulan yang dijadwalkan untuk penyaluran bansos PKH bagi 7 kategori masyarakat yang terdaftar dalam DTKS.

Nantinya, bantuan PKH tersebut akan disalurkan melalui dua tempat, yakni Bank Himbara atau Kantor Pos. Pada tahun ini, ada perbedaan jadwal penyaluran bansos berdasarkan tempat pencairannya.

Jika Anda mencairkan bansos PKH di Kantor Pos, maka bantuan akan disalurkan tiap 3 bulan sekali. Akan tetapi jika Anda menggunakan Bank Himbara, pencairan bisa dilakukan setiap dua bulan sekali.

Meskipun berbeda jadwal pencairannya, bulan Oktober tetap tercatat sebagai waktu pencairan bansos PKH. Dalam rentang waktu 3 bulan sekali, berarti bansos akan cair antara bulan ini hingga Desember mendatang. Sedangkan dalam rentang 2 bulan sekali, bansos yang cair masih terusan dari bulan sebelumnya. Tanggal pencairan bisa berbeda-beda sesuai dengan kebijakan Pemprov setempat.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Martabak Terenak di Kota Depok, Ada Martabaknya Sultan!

Untuk memastikan bahwa Anda akan mendapatkan bansos PKH, Anda tinggal melakukan cek penerima di situs resmi Kemensos.

Cara Cek Nama Penerima Bansos PKH Oktober 2023

Situs resmi untuk cek nama penerima bansos PKH adalah cekbansos.kemensos.go.id. Saat mengaksesnya, yang dibutuhkan hanya KTP dan tentu saja gawai yang terhubung dengan koneksi internet.

Jika situs sudah terbuka, Anda tinggal memasukkan data yang diminta pada kolom. Data tersebut termasuk wilayah yang terdiri dari Provisi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Ayam Bakar di Salatiga: Rasanya Enak Tenan dan Tempatnya Ramai Pengunjung!

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah