Mau Jadi Penerima Bansos Oktober 2023? Begini Cara Mudah Daftar DTKS Kemensos Online Pakai HP dan KTP

- 7 Oktober 2023, 10:25 WIB
Cara Mudah Daftar DTKS Kemensos Online Pakai HP dan KTP untuk dapatkan bansos Oktober 2023.
Cara Mudah Daftar DTKS Kemensos Online Pakai HP dan KTP untuk dapatkan bansos Oktober 2023. /Kemensos/

PR DEPOK - Kabar baik untuk masyarakat Indonesia sebab bansos 2023 akan kembali disalurkan pemerintah pada bulan Oktober 2023 ini.

Hanya saja, pencairan bansos Oktober 2023 ternyata tidak dibagikan ke semua masyarakat, melainkan hanya kepada yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos.

DTKS Kemensos sendiri merupakan sistem pemerintah yang berisi data-data masyarakat kurang mampu sebagai sasaran penerima bansos Oktober 2023.

Baca Juga: Kuahnya Kental! 5 Opsi Kedai Mie Ayam di Cianjur Paling Top, Cek Alamatnya di Sini

Namun, bagi Anda yang mungkin belum terdaftar di DTKS Kemensos dan mau menjadi penerima bansos Oktober 2023 masih ada kesempatan untuk bergabung melalui Aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Untuk mendapatkan Aplikasi Cek Bansos Kemensos, Anda bisa mengunduhnya secara online di Play Store memakai HP (Handphone).

Setelah Aplikasi Cek Bansos Kemensos sudah Anda unduh, kemudian dapat melengkapi berkas berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan Kartu Keluarga (KK).

Baca Juga: Ngeunah Euy! Inilah 7 Warung Ayam Bakar Paling Gurih Bikin Nagih di Garut, Catat Alamatnya

Jika lolos verifikasi pendaftaran DTKS Kemensos, masyarakat akan berpeluang mendapatkan bansos Oktober 2023 seperti PKH Tahap 4 dan BPNT.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah