Kapan PKH Oktober 2023 Cair? Simak Cara Cek Penerima Bansos hingga Rp3 Juta per Tahun

- 10 Oktober 2023, 10:57 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos PKH 2023, lengkap dengan cara cek penerima dan besaran bantuan per tahun.
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bansos PKH 2023, lengkap dengan cara cek penerima dan besaran bantuan per tahun. /ANTARA/Fikri Yusuf/

PR DEPOK – Masyarakat masih bertanya-tanya soal tanggal pencairan bansos PKH Oktober 2023, simak estimasinya dalam artikel ini.

Sejatinya, bulan Oktober 2023 ini merupakan jadwal penyaluran PKH, baik yang dicairkan lewat Bank Himbara atau pun Kantor Pos.

Jika Anda menggunakan Bank Himbara untuk mencairkan bansos PKH, maka Oktober 2023 ini merupakan kelanjutan dari pencairan sejak September lalu.

Baca Juga: 8 Bakso di Pangandaran yang Paling Ngeunah Pisan, Lengkap dengan Alamat dan Jam Bukanya

Akan tetapi, jika Anda menggunakan Kantor Pos sebagai tempat untuk mencairkan PKH, maka Oktober ini masuk dalam tahap baru penyaluran yang akan berakhir Desember mendatang.

Sementara itu, untuk tanggal pencairan yang tepatnya, PikiranRakyat-Depok.com masih belum mendapatkan informasi, karena biasanya jadwal pencairan berbeda-beda di tiap wilayahnya.

Namun, bansos akan dicairkan dari mulai awal hingga akhir Oktober, tanggal 31 nanti. Anda cukup menunggu informasi resmi dari Kemensos dan pemerintah daerah masing-masing.

Baca Juga: Hotel Luar Angkasa Komersial Pertama Buka di Tahun 2027, Tarif Seharga Kapal Pesiar?

Cek Penerima PKH Oktober 2023

Sebelumnya, Anda bisa melakukan cek penerima di situs resmi untuk memastikan bahwa nama Anda memang terdaftar di DTKS Kemensos, simak langkah-langkahnya:

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah