Harga Sayuran di Pasar Cibodas Tangerang Anjlok, Diduga Akibat Daya Beli Masyarakat Rendah

- 7 September 2020, 08:19 WIB
Ilustrasi sayuran.
Ilustrasi sayuran. /Angele J/Pexels/

PR DEPOK - Menurunnya ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19 berimbas pada segala hal, termasuk bahan-bahan pokok makanan.

Salah satu yang paling terasa adalah harga jual sayuran. Hal tersebut tak terlepas dari daya beli masyarakat yang rendah karena menurunnya pendapatan.

Dilansir dari RRI oleh Pikiranrakyat-Depok.com, harga sayuran di Pasar Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang dilaporkan anjlok. Penurunan harga sayuran hampir mencapai 100 persen.

Baca Juga: Tak Suka Istri Melahirkan Bayi Perempuan, Seorang Suami dengan Keji Meracuni Anaknya yang Baru Lahir

"Anjlok banget, sampai 100 persen. Seperti tomat, normalnya harga tomat itu Rp5.000 per kilogram, tapi saat ini jadi Rp2.500 per kilogram. Lalu, wortel yang awalnya Rp6.000 per kilogram, sekarang jadi Rp3.000 per kilogram. Terus kol juga yang semula Rp5.000 per kilogram malah jadi Rp1.200 per kilogram," ucap Kusro, salah satu pedagang di Pasar Cibodas Senin, 7 September 2020.

Menurutnya turunnya harga sayur saat ini cukup drastis, mencapai 100 persen. Padahal hasil dari sayuran melimpah, tetapi daya beli masyarakat rendah.

Faktor utama dari anjloknya harga sayuran tersebut diduga dari rendahnya daya beli masyarakat.

"Konsumennya turun sejak pandemi, tapi lebih parah lagi harga yang terus merosot sejak satu bulanan ini," ujar Nur Azizah, pedang lainnya di Pasar Cibodas.

Baca Juga: 150 TKA Tiongkok Baru Tiba di Riau, Disnaker: Bukan Pegawai Lokal Tidak Mampu, Mereka Lebih Paham

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x