Cara Cek Penerima Bansos PKH, Ini Jadwal Pencairan Oktober 2023

- 14 Oktober 2023, 15:21 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal cara cek nama penerima bansos PKH, serta jadwal pencairan Oktober 2023.
Berikut ini merupakan informasi soal cara cek nama penerima bansos PKH, serta jadwal pencairan Oktober 2023. /ANTARA/Prasetia Fauzani

PR DEPOK – Cek penerima bansos PKH bulan Oktober 2023 bisa dilakukan melalui situs resmi Kemensos hanya dengan menggunakap HP, KTP, dan koneksi internet.

Jika nama Anda terdaftar dalam sistem Kemensos, maka Anda dipastikan akan dapat bansos PKH untuk penyaluran tahap 4 pada Oktober 2023.

Akan tetapi, hingga saat ini banyak KPM yang masih bertanya-tanya soal penyaluran bansos PKH pada Oktober 2023, karena dana belum cair.

Menurut skema baru, bulan Oktober 2023 memang seharusnya menjadi jadwal penyaluran bansos PKH tahap 4. Akan tetapi, ada dua skema yang berlaku yang dibedakan dari tempat pencairannya.

Baca Juga: Gurih Mantul! 5 Rekomendasi Tempat Makan Rawon Terenak di Beji, Depok

Pertama, jika Anda mencairkan bansks PKH melalui Kantor Pos, maka Oktober 2023 menjadi tahap baru pencairan yang akan berakhir bulan Desember nanti. Kedua, jika Bank Himbara merupakan tempat Anda mencairkan PKH, maka Oktober 2023 ini merupakan kelanjutan dari pencairan bulan lalu.

Sementara itu, untuk tanggal pencairan PKH berbeda-beda setiap wilayahnya, karena hal itu merupakan kebijakan pemerintah daerah masing-masing. Sehingga Anda tinggal menunggu saja sampai tanggal 31 Oktober 2023 nanti.

Cek Penerima Bansos PKH

Baca Juga: Shopee 10.10 Brands Festival Bikin Brand Lokal & UMKM Rasakan Peningkatan, Penjualan Lebih dari 9 Kali Lipat

Sebelum bansos PKH resmi dicairkan, Anda bisa cek nama penerima di situs resmi Kemensos, cekbansos.kemensos.go.id. Begini caranya:

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah