Tanggal Berapa BPNT Oktober 2023 Cair? Simak Estimasinya dan Cara Cek Penerima Secara Online

- 16 Oktober 2023, 15:50 WIB
Berikut ini merupakan estimasi pencairan bansos BPNT Oktober 2023, beserta dengan cara cek penerima online.
Berikut ini merupakan estimasi pencairan bansos BPNT Oktober 2023, beserta dengan cara cek penerima online. /Makna Zaezar/ANTARA FOTO

PR DEPOK – Apakah bansos BPNT Oktober 2023 cair hari ini? Jika ya, bagaimana cara memastikan bahwa nama Anda terdaftar sebagai penerima? Simak penjelasannya dalam artikel berikut.

BPNT merupakan bansos yang diberikan pemerintah untuk keluarga miskin atau rentan miskin yang terdaftar di DTKS, dengan besaran bantuan Rp200.000 per bulannya.

Sedangkan untuk penyalurannya sendiri, biasanya dirapel setiap dua atau tiga bulan sekali, sehingga KPM terkadang mendapat Rp400.000 per dua bulan atau Rp600.000 per tiga bulan.

Pada Oktober 2023 ini, jika cair setiap dua bulan sekali, BPNT masuk dalam jadwal kelanjutan penyaluran bulan September lalu. Namun jika setiap tiga bulan sekali, maka tahap baru penyaluran dimulai yang akan berakhir pada Desember mendatang.

Baca Juga: 8 Tanda Kesehatan Mental Anda dalam Kondisi yang Baik, Apa Saja?

Perbedaan tahap penyaluran itu didasarkan pada media pencairan bantuan. Jika dicairkan melalui Bank Himbara, maka BPNT akan cair setiap dua bulan sekali. Sedangkan jika menggunakan Kantor Pos, bansos akan cair setiap triwulan.

Tanggal penyaluran bansos BPNT sendiri bisa berbeda-beda di setiap wilayah, tergantung dari kebijakan pemerintah daerah masing-masing. Karena itu, BPNT kemungkinan akan cair dari awal Oktober hingga tanggal 31 nanti.

Cara Cek Nama Penerima BPNT Oktober 2023

Baca Juga: Profil Lengkap Heeseung ENHYPEN, yang Baru Saja Berulang Tahun Minggu Lalu

Untuk memastikan bahwa Anda akan mendapatkan bansos BPNT Oktober 2023 saat cair nanti, Anda bisa melakukan pengecekan secara online.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah