Butuh Modal untuk Merintis Usaha? Coba KUR Mandiri 2023, Bisa Dapat Pinjaman hingga Rp500 Juta

- 23 Oktober 2023, 06:30 WIB
KUR Mandiri 2023, catat syarat-syarat pengjuan pinjaman.
KUR Mandiri 2023, catat syarat-syarat pengjuan pinjaman. /Pixabay/WonderfulBali

PR DEPOK - Jika Anda sedang merintis usaha dan butuh modal, KUR Mandiri 2023, bisa membantu mengatasi permasalahan tersebut. Pihak terkait memberikan pinjaman dengan limit Rp500 juta.

Pada hakikatnya, KUR atau yang biasa disebut sebagai kredit usaha rakyat merupakan kredit, pembiayaan modal kerja, investasi kepada individu, atau perseorangan skala UMKM yang produktif dan layak umum, namun belum memiliki anggunan tambahan.

Jika ingin meminjam KUR Mandiri 2023, pastikan Anda memperhatikan syarat dan ketentuannya berikut ini. Pahami secara saksama, agar tidak bingung.

Syarat KUR Mandiri 2023

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Terfavorit dan Paling Hits di Depok, Dijamin Gak Nyesel!

1. Usia Debitur

Jika ingin mengajukan KUR Mandiri 2023, Anda harus memperhatikan usia. Pasalnya, pihak terkait menetapkan kriteria usia calon debitur.

Usia calon debitur minimal 21 tahun atau sudah menikah. Namun, usia 18 tahun bisa mengajukannya. Perlu diperhatikan, usia di bawah 21 tahun hanya untuk debitur pekerja migran Indonesia.

Nantinya, para pekerja migran itu, harus memberikan surat keterangan calon debitur. Juga, surat izin orang tua atau wali untuk bekerja di luar negeri.

Baca Juga: 5 Mie Ayam di Singaparna, Konsumen Bakal Kecantol dengan Rasa Enaknya

2. Penghasilan Tetap

Syarat KUR UMKM yakni memiliki penghasilan tetap/anggota dari pekerja dengan penghasilan tetap/ para pekerja di luar negeri/anggota keluarga dari pekerja TKI tersebut.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x