Cek Penerima PKH yang Cair November 2023, Nama yang Terdaftar Dapat hingga Rp750.000

- 26 Oktober 2023, 21:42 WIB
Berikut ini merupakan cara cek penerima bansos PKH yang cair pada November 2023 mendatang, bisa dapat hingga Rp750.000.
Berikut ini merupakan cara cek penerima bansos PKH yang cair pada November 2023 mendatang, bisa dapat hingga Rp750.000. /ANTARA/Prasetia Fauzani

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu program unggulan pemerintah Indonesia dalam upaya menekan angka kemiskinan.

PKH kembali digulirkan pada tahun 2023 dan menargetkan 10 juta keluarga miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bantuan sosial (bansos) PKH 2023 diberikan untuk membantu keluarga miskin memperoleh akses pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Memasuki bulan November 2023, pemerintah masih menyalurkan PKH tahap 4 atau tahap terakhir. PKH tahap 4 dijadwalkan cair antara bulan Oktober, November, dan Desember.

Baca Juga: Drakor Vigilante Kapan Tayang? Nam Joo Hyuk jadi Polisi Pembasmi Kejahatan, Ini Sinopsis Lengkapnya

Maka dari itu, bagi masyarakat yang belum menerima di bulan Oktober, kemungkinan akan menerima di bulan November atau Desember mendatang.

Penyaluran bantuan PKH tahap 4 pada bulan November 2023 akan dilakukan PT Pos Indonesia dengan lokasi penyaluran melalui kantor pos, kantor desa/kelurahan, kelompok masyarakat yang ditunjuk, atau diantar langsung oleh petugas pos.

Untuk mengecek daftar nama penerima PKH tahap 4 pada November 2023, masyarakat dapat mengakses situs resmi Kementerian Sosial dengan langkah-langkah berikut:

- Kunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah