Besaran Dana BPNT dan PKH November 2023, Lengkap dengan Cara Cek Penerima Lewat HP

- 1 November 2023, 11:15 WIB
Ilustrasi pencairan BPNT dan PKH November 2023.
Ilustrasi pencairan BPNT dan PKH November 2023. /Antara/HO/Pos Indonesia/

PR DEPOK – Awal bulan telah tiba kini kita sudah memasuki bulan baru di tahun 2023 yaitu November 2023.

Bila bicara awal bulan, pemerintah Indonesia saat ini telah menyiapkan bansos bulanan yaitu Bansos BPNT dan PKH pada bulan November 2023.

Informasi mengenai besaran dana bansos BPNT dan PKH November 2023, serta cara cek penerima lewat HP, bisa disimak di artikel ini.

Baca Juga: Yuk Kunjungi 5 Warung Sate Kambing di Sidoarjo, Ulasan dan Ratingnya Tinggi!

Apa itu Bansos BPNT dan PKH

Setiap bulannya Pemerintah Indonesia memberikan bantuan sosial. Salah satu program bantuan sosial tersebut adalah Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan sosial BPNT ini adalah bantuan yang diberikan oleh pemerintah Indonesia untuk masyarakatnya, agar dapat mendapatkan sembako agar mengurangi tingkat kelaparan dan kekurangan gizi di Indonesia. Kemudian untuk bansos PKH adalah bantuan pemerintah untuk memberikan dukungan sosial kepada masyarakat miskin dan rentan miskin di Indonesia.

Baca Juga: Tolak Kejahatan Perang di Gaza, Bolivia Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Israel

Berapa Besaran Bansos BPNT dan PKH

Seperti biasanya Bansos BPNT dan PKH di bulan November 2023 dicairkan secara bertahap yaitu dimulai pada 1 November 2023 sampai 30 November 2023.

Bagi yang telah terdaftar di bansos BPNT Anda akan mendapatkan bantuan sebesar Rp200.000 dan turun per dua bulan dengan total yang akan diterima sebesar Rp400.000

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah