Asik! Bantuan Beras 10 Kilogram Diperpanjang hingga Juni 2024, Cek Kriteria Penerimanya di Sini

- 9 November 2023, 06:00 WIB
Bantuan beras 10 kilogram diperpanjang. Cek infonya.
Bantuan beras 10 kilogram diperpanjang. Cek infonya. / cottonbro studio/Pexels

PR DEPOK - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam sebuah Konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, menyatakan akan memperpanjang bantuan sosial beras 10 Kilogram hingga bulan Juni 2024.

Sebelumnya, pemberian bantuan beras 10 Kilogram menjadi agenda pemerintah dalam rangka membantu masyarakat di tengah lonjakan harga kebutuhan pokok yang kian melambung tinggi.

Pemerintah menyalurkan bantuan sosial beras kepada Keluarga Penerima Manfaat sejak bulan September hingga November 2023. Selanjutnya diperpanjang menjadi Desember 2023.

Hingga akhirnya Zulkifli Hasan mengungkapkan pemberian bantuan beras 10 Kilogram tersebut akan diperpanjang hingga bulan Juni 2024 mendatang.

Baca Juga: 7 Mie Ayam di Banjarmasin yang Jadi Buruan Warga, Rasanya Terkenal Enak, Ini Alamat dan Jam Bukanya

“Tadi sudah diputuskan harusnya bansos beras itu sampai September, Oktober, November, diperpanjang Desember. Kemudian Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni,” kata Zulhas dalam pernyataanya, dikutip dari ANTARA.

Pemberian bansos beras dilakukan pemerintah sebagai program untuk membantu meringankan ekonomi masyarakat di tengah kondisi harga beras yang belum stabil. Meski belum mengalami kenaikan yang signifikan di pasaran, pemerintah berencana akan memperpanjang bansos beras 10 Kilogram.

“Akan terus diperpanjang, mengingat harga beras yang masih terus, – memang tidak naik lagi – tapi belum turun. oleh karena itu, bantuan dilanjutkan,’ ujarnya.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Bakso di Sumenep, Rasanya Jos Gandos!

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x