Bansos Beras Diperpanjang hingga Desember 2023: Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 6 November 2023, 13:47 WIB
Bansos beras 10 kg diperpanjang hingga Desember 2023. Cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Bansos beras 10 kg diperpanjang hingga Desember 2023. Cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /Perum Bulog

PR DEPOK - Pemerintah akan memperpanjang pemberian bansos beras 10 kg hingga Desember 2023 kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang terdaftar di DTKS Kemensos.

 

Masyarakat bisa melakukan pengecekan nama penerima bansos beras 10 Kg yang akan diberikan hingga Desember 2023 di cekbansos.kemensos.go.id. Biasanya masyarakat juga akan menerima undangan dari desa atau kelurahan untuk mengambil bansos beras ini.

Pemberian bansos beras 10 Kg yang diperpanjang hingga Desember 2023, dilakukan pemerintah untuk mengantisipasi krisis pangan di akhir tahun akibat dampak El Nino yang membuat banyak daerah gagal panen.

Adapun untuk merealisasikan program bansos beras yang diperpanjang hingga Desember 2023, pemerintah melalui Kemenkeu, telah menyiapkan anggaran sebesar Rp2,67 triliun.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Besok Selasa, 7 November 2023: Mulai Masuk Musim Hujan

Dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari laman indonesia.go.id, jika anggaran ini masih mencukupi, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pemberian bansos beras akan dilanjutkan hingga periode Januari-Maret 2024.

Sebelumnya, pemberian bansos beras 10 kg telah dilakukan sejak Maret 2023, sebagai upaya pemerintah untuk membantu masyarakat miskin di tengah harga beras yang terus melonjak tinggi.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa

Sumber: indonesia.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x