Bagaimana Proses Pencairan BLT El Nino? Temukan Jalur Tercepatnya di Sini

- 10 November 2023, 19:11 WIB
Pemerintah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino Rp400.000. Berikut ini proses pencairannya.
Pemerintah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino Rp400.000. Berikut ini proses pencairannya. /Antara/Rivan Awal Lingga

PR DEPOK - Musim kering tak lagi menjadi momok ketika Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino Rp400.000 menghampiri warga dengan tangan terbuka.

 

Program pemerintah ini bukan hanya berupa angka, tapi juga harapan bagi mereka yang merasakan dampak keras musim kemarau.

Bicara soal proses pencairan, tentu banyak yang ingin tahu bagaimana dan di mana dana segar ini bisa diambil. Mari kita telusuri informasinya dengan sentuhan yang tidak hanya informatif, tetapi juga menarik seputar pencairan BLT El Nino.

Sejak pengumuman, rasa penasaran masyarakat semakin tinggi, menunggu kapan bantuan ini akan sampai ke tangan mereka. Bagi yang merasakan imbas musim kering, BLT El Nino menjadi pelipur rindu.

Baca Juga: 7 Warung Sate di Yogyakarta yang Enak dan Sayang untuk Dilewatkan, Ini Alamat Lengkapnya

Pemerintah membuka dua jalur utama untuk memudahkan pencairan dana, melalui Bank Himbara (termasuk BSI, BNI, BRI, dan Bank Mandiri) atau melalui Kantor Pos.

Lebih dari 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) berbahagia, karena diinformasikan bahwa mereka akan menerima BLT El Nino sebesar Rp400.000 untuk dua bulan, yakni November dan Desember.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x