Cara Melakukan Top Up Saldo e-Money Lewat Tokopedia

- 28 November 2023, 20:06 WIB
Ini cara menambah atau top up saldo e-money melalui aplikasi belanja Tokopedia.
Ini cara menambah atau top up saldo e-money melalui aplikasi belanja Tokopedia. /Pixabay/Adrian

PR DEPOK – Kartu uang elektronik kini menjadi salah satu jenis pembayaran secara elektronik di Indonesia. Diperkenalkan sudah sekitar tahun 2013 pertama kali hanya beberapa bank yang mengeluarkan kartu tersebut.

 

Terdapat dua bank yang memperkenalkan kartu uang elektronik pada pertama kali. BCA mengeluarkan Flazz dan Mandiri mengeluarkan e-money. Pada awalnya kartu uang elektronik ini tidak begitu populer walaupun menawarkan pembayaran yang lebih cepat daripada kartu debit.

Namun beberapa tahun kemudian kartu uang elektronik mula menjadi alternative pembayaran dari kereta, pembayaran parkir hingga jalan tol. Bagi Anda pengguna kartu e-money kali ini PikiranRakyat-Depok ingin menginformasikan cara mudah melakukan top up e-money melalui Tokopedia.

Pertama, Download dan Install Aplikasi Tokopedia

Baca Juga: Jos Gandos! 7 Mie Ayam Ternama dan Paling Enak di Karanganyar Jawa Tengah, Alamat di Sini

Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi tersebut bisa mendownload aplikasi Tokopedia terlebih dahulu. Bagi pengguna Android bisa langsung mendownloadnya melalui Play Store, untuk pengguna iPhone bisa melalui aplikasi AppStore.

Kedua, Pilih Menu Top Up dan Tagihan

Bila Anda sudah mendownload aplikasi Tokopedia langsung buka aplikasi tersebut. lalu pilih menu lainnya dan pilih Top Up dan Tagihan. Setelah itu pilih menu uang Uang Elektronik.

Ketiga, Isi Nomor Kartu e-money dan Isi Saldo yang Diinginkan

Baca Juga: 7 Alamat Pecel Lele Terenak dan Termantap di Sragen Jawa Tengah, Andalan Warga Sekitar

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x