Siap-Siap! Penyaluran BLT El Nino Rp400.000 Secara Bertahap, Ikuti Langkah Pencairan Dana di Kantor Pos

- 2 Desember 2023, 20:23 WIB
Ilustrasi penyaluran BLT El Nino
Ilustrasi penyaluran BLT El Nino /WAHDI SEPTIAWAN/ANTARA FOTO

PR DEPOK – Kabar pencairan Bantuan Langsung Tunai atau BLT El Nino masih menjadi sorotan utama di kalangan keluarga penerima manfaat (KPM), yang telah menanti-nantikan bantuan ini.

Presiden Joko Widodo telah menyampaikan berita gembira bahwa pemerintah berencana menyalurkan BLT El Nino kepada 18,8 juta KPM, membawa harapan baru untuk memperkuat daya beli masyarakat.

Meskipun terjadi keterlambatan dari jadwal awal, diharapkan pencairan BLT El Nino tidak akan meleset lebih jauh dan dijadwalkan akan dilakukan pada bulan Desember 2023.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Cafe di Depok Ini Nyaman Banget, Cocok untuk Nongkrong Bareng Teman-teman

Bantuan ini menjadi langkah strategis pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat yang terpengaruh oleh fenomena El Nino.

Dana BLT El Nino yang akan diterima oleh KPM mencapai Rp200.000 per bulan, atau sejumlah Rp400.000 untuk alokasi bulan November-Desember 2023.

Keberadaan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) murni sebagai target utama penerima BLT El Nino menunjukkan pendekatan yang lebih luas, di mana KPM BPNT murni akan menerima bantuan tambahan berupa uang tunai sebesar Rp400.000 dari BLT El Nino, selain dana bansos rutin dari BPNT.

Baca Juga: PKH Desember 2023 Cair: Perhatikan Tanda Ini Ketika Cek di Link cekbansos.kemensos.go.id

Pencairan BLT El Nino sendiri akan dilakukan oleh PT Pos Indonesia, sesuai dengan hasil rapat antara Menteri Sosial Tri Rismaharini dengan Komisi VIII DPR RI.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x