Daftar Bansos yang Pencairannya Masih Dilakukan hingga Akhir Desember 2023

- 4 Desember 2023, 14:44 WIB
Berikut ini informasi terkait daftar bansos yang pencairannya masih dilakukan hingga akhir bulan Desember 2023.*
Berikut ini informasi terkait daftar bansos yang pencairannya masih dilakukan hingga akhir bulan Desember 2023.* /Karawangpost/Foto/BPMI-Setpres

PR DEPOK – Berikut ini informasi terkait daftar bansos yang pencairannya masih dilakukan hingga akhir bulan Desember 2023.

Sejumlah bantuan sosial (bansos) yang disalurkan oleh Pemerintah dan Kemensos kepada masyarakat miskin atau rentan miskin ini diketahui masih berlanjut. Bahkan pencairan sejumlah bansos ini masih akan dilakukan hingga akhir bulan Desember 2023.

Masyarakat yang data diri NIK dan KK nya terdaftar sebagai penerima bansos di DTKS Kemensos dan laman cekbansos.kemensos.go.id bisa simak artikel ini untuk mengetahui daftar bansos 2023 yang pencairannya masih dilakukan hingga bulan Desember 2023.

Daftar Bansos yang Pencairannya Masih Dilakukan hingga Akhir Bulan Desember 2023

Baca Juga: 10 Link Poster Dukungan untuk Palestina, Unduh Sekarang!

1. Bansos Program Keluarga Harapan (PKH)

Bansos PKH adalah bansos yang pencairannya masih dilakukan hingga akhir bulan Desember 2023. Pada bulan ini, bansos PKH telah memasuki tahap keempat.

Pencairan bansos PKH tahap 4 bulan Desember 2023 ini dikhususkan bagi masyarakat yang belum menerima bantuan di bulan Oktober dan November 2023.

Adapun bansos PKH tahap 4 bulan Desember 2023 ini akan diberikan kepada ibu hamil, balita, lansia, penyandang disabilitas berat, anak SD, SMP, dan SMA.

Baca Juga: Profil Lengkap Jin BTS yang Berulang Tahun Hari Ini, ARMY Siapkan Ucapan Termanis!

Sampai hari ini, pencairan bansos PKH tahap 4 2023 masih dilakukan oleh Pemerintah dan Kemensos. Bantuan ini bisa masyarakat cairkan di Bank Himbara dan Kantor Pos Indonesia.

2. Bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Selain bansos PKH, bansos BPNT juga jadi salah satu bansos yang pencairannya masih dilakukan hingga akhir bulan Desember 2023.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x