Ternyata Begini, Cara Mudah Cek Bansos BPNT Bulan Desember 2023, Intip Langkah-langkahnya

- 4 Desember 2023, 18:15 WIB
Cara mudah cek bansos BPNT periode Desember 2023. /Pixabay/ImageParty
Cara mudah cek bansos BPNT periode Desember 2023. /Pixabay/ImageParty /

PR DEPOK - Informasi dan penjelasan mengenai cara mudah cek nama penerima bansos BPNT bulan Desember 2023 bisa Anda simak selengkapnya di sini.

Pada penghujung tahun di bulan Desember tahun ini, beberapa program bansos dari Pemerintah kabarnya kembali cair ke KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Bansos seperti PKH Tahap 4 dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) merupakan dua dari bantuan sosial Kemensos yang cair pada awal bulan ini.

Mengenai besaran dana bansos BPNT yang cair bulan Desember 2023, kabarnya senilai Rp200.000 dengan total Rp400.000 pencairan sekaligus dua bulan yakni bulan November kemarin.

Baca Juga: Ini Dia 6 Warung Bakso yang Bisa Menjadi Favorit Anda di Kota Ambarawa

Namun, untuk bansos PKH Tahap 4 dari Kemensos memiliki besaran dana yang berbeda-beda sesuai dengan Keluarga Penerima Manfaat.

Untuk golongan penerima bansos PKH tahap 4 tersebut antara lain seperti Ibu hamil, balita, anak sekolah, lansia, hingga penyandang disabilitas.

Mengenai pencairan dana bansos PKH Tahap 4 dan BPNT masih disalurkan melalui bank himbara seperti BRI, BNI, Mandiri, dan BSI.

Akan tetapi, jika Anda tidak memiliki rekening bank himbara tersebut, Anda bisa mencairkannya melalui PT. Pos Indonesia terdekat, dengan tentunya membawa surat undangan pencairan bansos PKH Tahap 4 atau BPNT dari RT/RW serta dokumen pendukung lain seperti KK (kartu keluarga) dan KTP.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x