Apakah Bansos BPNT Bulan Desember 2023 Cair Kembali? Berikut Penjelasan dan Cara Cek Nama Penerima

- 30 November 2023, 12:22 WIB
Cara cek nama penerima bansos BPNT untuk Desember 2023.
Cara cek nama penerima bansos BPNT untuk Desember 2023. /Instagram @pdiperjuangan/

PR DEPOK - Simak artikel ini untuk mengetahui apakah bansos BPNT bulan Desember 2023 cair kembali? Lengkap dengan cara cek penerima manfaat secara online. 

Sebelumnya perlu diketahui, BPNT merupakan salah satu program bantuan sosial yang diberikan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk keluarga miskin atau rentan miskin yang terdata di DTKS. 

Bantuan sosial ini diberikan dengan tujuan para penerima dapat memenuhi kebutuhan hidupnya selama sebulan,  khususnya untuk pangan. 

Dari tujuan tersebutlah penerima bansos BPNT ditetapkan mendapatkan bantuan langsung tunai sebesar Rp200.00 per bulan. Dalam proses penyalurannya sering digabung menjadi dua sampai tiga bulan. 

Baca Juga: Rasakan Kenikmatannya! 7 Mie Ayam Paling Enak dan Lezat yang ada di Cianjur, Cek Alamatnya di Sini

Yang berarti penerima bansos BPNT mendapatkan uang lebih besar sebanyak Rp400.000-Rp600.000 tergantung pencairan lewat KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) atau lewat PT Pos. 

Kemudian, apakah bansos BPNT bulan Desember 2023 Cair kembali? 

Menurut penelusuran PikiranRakyat-Depok dari akun Facebook “Info Cair BPNT dan PKH 2023”, bansos BPNT yang akan cair bulan Desember adalah bansos lewat PT Pos.

Sebagaimana biasanya, bansos BPNT lewat PT Pos sering disalurkan dengan periode tiga bulan sekali, berarti bansos BPNT bulan Desember 2023 yang akan cair rangkapan dari Oktober, November, dan Desember).

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x