Buruan Cek! BLT El Nino Cair Hari ini? Simak Langkah-langkahnya di Sini

- 5 Desember 2023, 19:34 WIB
Apakah BLT El Nino sudah cair hari ini? Cek di sini.
Apakah BLT El Nino sudah cair hari ini? Cek di sini. /R4CProject/Pixabay

PR DEPOK - Informasi mengenai apakah BLT El Nino sudah cair atau belum, serta cara mudah cek nama penerima bansos di link resmi Pemerintah bisa Anda simak selengkapnya dalam isi artikel ini.

Pada akhir Oktober kemarin, Pemerintah pusat mengabarkan bakal menyalurkan salah satu program bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak bencana alam El Nino.

Lantas, apa itu bencana El Nino? Secara singkat bencana alam tersebut merupakan salah satu musim kemarau yang cukup panjang, dan mulai terjadi sejak Oktober 2023 kemarin.

Munculnya fenomena El Nino di Indonesia ini, juga berdampak sangat besar bagi masyarakat dan petani, yang mana dampak tersebut seperti kekeringan atau kemarau panjang, kekurangan air bersih, mengakibatkan petani gagal panen, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Mie Ayam Paling Enak dan Murah di Solo, Harganya Mulai dari Rp8.000 per Porsi

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), sebelumnya mengatakan bahwa puncak pergantian musim hujan bakal terjadi pada periode Januari hingga Februari tahun depan.

Berapa besaran dana BLT El Nino yang cair? Mengenai besaran dananya yang cair bulan ini, kabarnya senilai Rp200.000 ke setiap penerima bansos.

Sebagai informasi, total dana yang diterima masyarakat yakni Rp400.000 dengan dua kali tahap yakni November dan Desember.

Untuk diketahui, total dana yang dikeluarkan pemerintah demi menyalurkan dana bansos El Nino kabarnya senilai Rp7,52 triliun.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x