BLT El Nino 2023 Bulan Desember Cair Tanggal Berapa? Simak Bocoran Jadwal dan Besaran Dana yang Disalurkan

- 3 Desember 2023, 08:48 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait bocoran jadwal serta besaran dana pencairan bansos BLT El Nino 2023.
Berikut ini merupakan informasi terkait bocoran jadwal serta besaran dana pencairan bansos BLT El Nino 2023. /WAHDI SEPTIAWAN/ANTARA FOTO

PR DEPOK – BLT El Nino 2023 bulan Desember cair tanggal berapa? Simak berikut bocoran jadwal dan besaran dana yang disalurkan oleh Pemerintah (kemensos).

Sesuai dengan yang disampaikan oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini bahwa pada akhir tahun 2023 ini, Pemerintah (Kemensos) akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT El Nino 2023, dengan besaran dana Rp400.000 kepada masyarakat yang terdampak kemarau panjang dan berpengaruh pada ekonomi.

Lantas, tanggal berapa BLT El Nino 2023 bulan Desember akan cair? selengkapnya akan dipaparkan di artikel ini secara rinci hingga tahap cek penerimanya melalui via online.

Menteri Sosial, Tri Rismaharini telah menyampaikan bahwa penyaluran dana BLT El Nino 2023, akan disalurkan kepada masyarakat pada akhir tahun 2023, dengan tahap rapelan selama 2 bulan, dimana per bulannya dana BLT akan diberikan senilai Rp200.000, yang jika ditotalkan menjadi senilai Rp400.000 per KPM.

Baca Juga: Apa Itu Hari Bakti Pekerjaan Umum? Simak Sejarahnya, Ada Kisah Heroik Pegawai PU di Baliknya

Menurut informasi terakhir yang disampaikan oleh Mensos terkait pencairan BLT El Nino 2023, dikatakan bahwa data masyarakat yang akan menerima BLT EL Nino 2023 ini masih sedang dikonfirmasi kepada Kemenkeu (Kementerian Keuangan), sebagai proses verifikasi data penerima manfaat atau bansos (bantuan sosial).

"Data awal di angka Rp18,8 juta itu untuk (penyaluran) selama dua bulan. Masing-masing (dapat) Rp200.000. Nah, untuk clear data, kami akan komunikasi (kembali) dengan Kemenkeu (Kementerian Keuangan) dulu untuk jumlah penerimanya," kata Mensos, Tri Rismaharini, sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website resmi Kemensos (kemensos.go.id) pada Minggu, 3 Desember 2023.

Namun, untuk perihal terkait tanggal pencairan BLT El Nino 2023, hingga saat ini memang masih belum ada informasi terbarunya, namun tenang saja, dana BLT El Nino 2023 dapat dipastikan akan segera cair di bulan Desember ini kepada masyarakat, tentunya hanya bagi yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Berserk of Gluttony Tayang Hari Ini, Berikut Jadwal Anime pada Minggu, 3 Desember 2023

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x