Bansos PKH hingga BLT El Nino Cair Desember 2023, Cek Daftar Nama Penerima Lewat HP

- 4 Desember 2023, 15:47 WIB
Berikut ini informasi seputar para bansos (bantuan sosial) yakni dari bansos PKH, BPNT hingga BLT El Nino yang sudah cair Desember 2023.*
Berikut ini informasi seputar para bansos (bantuan sosial) yakni dari bansos PKH, BPNT hingga BLT El Nino yang sudah cair Desember 2023.* /Instagram @kecamatangampengrejo_kabkediri/

PR DEPOK - Berikut ini tersedia informasi seputar para bansos (bantuan sosial) yakni dari bansos PKH, BPNT hingga BLT El Nino yang sudah cair Desember 2023.

Para masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia bisa mengetahui daftar nama penerima siapa saja yang berhak menerima dana bansos dengan melakukan cek lewat HP.

Sebagai informasi, memasuki akhir tahun Desember 2023 para masyarakat mulai antusias kembali mendengar kabar terbaru dari Kemensos yang akan kembali menyalurkan bansos kepada sejumlah KPM.

Adapun jenis bansos yang akan disalurkan yakni PKH kepanjangan dari Program Keluarga Harapan, bansos PKH menjadi harapan bagi KPM dari jenis ibu hamil dan balita, disabilitas sosial dan lansia serta anak sekolah SD hingga SMA.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer, Leo, dan Virgo Besok, 5 Desember 2023: Penuh Energi Positif, Keuangan Aman

Kemudian untuk jenis bansos BPNY (Bantuan Pangan Non Tunai) ditunjukkan bagi sektor masyarakat kurang mampu tanpa difilterkan khusus jenis penerima.

Terakhir dan jenis bansos terbaru yakni BLT El Nino ialah bantuan yang dibentuk pemerintah guna memenuhi kebutuhan masyarakat karena musim kemarau yang panjang dan berakibat sulitnya bahan pokok dan harga bahan pokok yang cenderung naik.

Simak berikut ini terangkum cara mengetahui daftar nama penerima bansos melalui HP, ini caranya:

1. Siapkan HP yang terkoneksi internet

Baca Juga: Rumah Imam Masjid Al- qsa Sheikh Sabri Digerebek Penjajah Israel

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x