Hore! Bansos PKH Cair Lagi Bulan Desember 2023, Cek Nama Penerima BLT Cukup Pakai Data KTP Anda

- 6 Desember 2023, 13:34 WIB
Ilustrasi pencairan PKH Desember 2023.
Ilustrasi pencairan PKH Desember 2023. /ANTARA/Prasetia Fauzani

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu bantuan sosial (bansos) rutin dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang disalurkan lagi pada bulan Desember 2023. Untuk cek nama penerima bansos ini, masyarakat dapat menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Caranya akan diulas pada artikel ini.

Bantuan PKH merupakan bentuk kepedulian pemerintah pusat untuk membantu keluarga kurang mampu dengan memberikan bantuan langsung tunai (BLT). Bansos PKH akan tersedia untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar dan memenuhi syarat. KPM yang terdaftar sebagai penerima bansos PKH akan menerima bantuan Rp250.000 hingga Rp750.000 per tiga bulan.

Adapun penyaluran PKH bulan Desember 2023 ini merupakan tahap terakhir dan bulan terakhir. Ini merupakan penyaluran lanjutkan bagi KPM yang belum terima bantuannya pada bulan Oktober dan November 2023.

Baca Juga: Cara Membuat Docang Cirebon: Sensasi Kelezatan Kuliner Tradisional

Bantuan PKH akan dicairkan melalui Kantor Pos ataupun transfer langsung ke rekening KKS. Untuk memeriksa apakah bansos ini sudah siap cair, Anda bisa mengunjungi cekbansos.kemensos.go.id dan cek nama penerima dan status menggunakan data KTP sendiri.

Berikut ini langkah-langkah cek nama penerima bansos PKH seperti dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari cekbansos.kemensos.go.id:

1. Akses cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Rasanya Enak Banget! Ini 13 Rekomendasi Mie Ayam Paling Populer di Jambi

2. Lalu, tentukan wilayah tempat tinggal meliputi Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Kelurahan/Desa.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah