Cek Status KJP Plus 2023 Tahap 2 Data Tidak Ditemukan? Ini Penyebab dan Solusi yang Dapat Ditempuh

- 6 Desember 2023, 15:28 WIB
Berikut informasi soal penyebab dan solusi yang bisa dicoba jika saat mencoba cek status KJP Plus 2023 tahap 2 , data tak ditemukan.
Berikut informasi soal penyebab dan solusi yang bisa dicoba jika saat mencoba cek status KJP Plus 2023 tahap 2 , data tak ditemukan. /Tangkap layar/Disdik Jakarta/

PR DEPOK - Cek status KJP Plus 2023 Tahap 2 muncul keterangan "Data Tidak Ditemukan" adalah persoalan yang kerap dikeluhkan wali murid.

Banyak wali murid yang bingung apa penyebab munculnya notifikasi "Data Tidak Ditemukan" ketika cek status KJP Plus 2023 Tahap 2.

Ada beberapa penyebab dan solusi yang dapat ditempuh ketika cek status KJP Plus 2023 Tahap 2 terdapat keterangan "Data Tidak Ditemukan".

Penyebab pertama mungkin saja karena data peserta didik sudah tidak terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS baik pusat maupun daerah.

Baca Juga: SELAMAT! PKH Lansia 2023 Cair Rp600.000 Hari Ini, Segera Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Hal itu bisa disebabkan karena peserta didik sudah dianggap mampu sehingga dikeluarkan dari DTKS.

Jika dirasa masih berhak masuk DTKS dan pantas mendapatkan bantuan, maka masyarakat bisa usul agar dimasukkan kembali lewat Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

Selain itu dapat pula melakukan pendaftaran secara online lewat website dtks.jakarta.go.id.

Selanjutnya penyebab Data Tidak Ditemukan ketika cek status KJP Plus juga bisa muncul karena ada data peserta didik yang tidak sesuai dengan Disdukcapil, misalnya NIK, nama, alamat, dan sebagainya.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah