Alhamdulillah Bansos Beras Desember 2023 Sudah Cair, Cek Informasi Status Pencairannya

- 7 Desember 2023, 12:44 WIB
Alhamdulillah, bantuan sosial beras Desember 2023 sudah resmi cair hari ini secara bertahap ke sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM).*
Alhamdulillah, bantuan sosial beras Desember 2023 sudah resmi cair hari ini secara bertahap ke sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM).* /Dok. Bulog/

PR DEPOK - Alhamdulillah, bantuan sosial beras Desember 2023 sudah resmi cair hari ini secara bertahap ke sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM).

 

Adapun agar masyarakat Indonesia mengetahui status informasi status pencairan bansos beras yakni dengan cek secara berkala menggunakan NIK KTP pribadi di situs link resmi Kementerian Sosial (Kemensos).

Apa itu bansos beras? Sejumlah masyarakat ternyata masih ada yang belum mengetahui. Pasalnya yang biasa dicairkan dari Kemensos yakni bansos PKH, BPNT, KIS dan jenis bansos lainnya.

Diketahui bansos beras ialah bansos yang dibentuk oleh Kemensos disebabkan karena pada musim kenaikan harga pangan pokok membuat masyarakat yang kurang mampu sulit mengakses keperluan bahan beras.

Baca Juga: Kapan Gyeongseong Creature Tayang? Park Seo Joon dan Han So Hee Ungkap Kasus Tak Lazim

Maka dari itu, Kemensos hadir meringankan beban masyarakat atas kenaikan harga beras pada musim itu, namun kabar baiknya hingga sekarang penyaluran bansos beras masih terus berlanjut.

Adapun KPM yang berhak menerima bansos beras akan menerima bansos beras seberat 10 kilogram yang bisa diambil melalui Kecamatan atau Kelurahan setempat sesuai dengan domisili masing-masing.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah