Wow! BPNT dan PKH Tahap 4 Bulan Desember 2023 Cair Bersamaan? Berikut Penjelasan Lengkapnya

- 9 Desember 2023, 16:47 WIB
Berikut ini merupakan informasi terkait pencairan bansos BPNT dan PKH Desember 2023, benarkan cair bersamaan?
Berikut ini merupakan informasi terkait pencairan bansos BPNT dan PKH Desember 2023, benarkan cair bersamaan? /ANTARA/Fikri Yusuf/

PR DEPOK – Wow! BPNT dan PKH tahap 4 bulan Desember 2023 cair bersamaan? Berikut penjelasan lengkapnya.

Seperti di bulan-bulan sebelumnya, dana BPNT dan PKH tahap 4 bulan Desember 2023 sepertinya sudah akan mulai dicairkan kepada masyarakat. Namun apakah akan dicairkan secara bersamaan?

Pencairan BPNT dan PKH sebenarnya pada umumnya, akan dicairkan melalui Kantor Pos dan Bank Himbara (BRI,BNI dan BTN) sesuai dengan skema yang digunakan untuk proses penyaluran kategori bansos masing-masing.

Baca Juga: Siapa Saja yang Berhak Menerima KJP Plus Tahap 2 2023? Cek Penerimanya dengan Mudah Menggunakan HP dan NIK!

Adapun jika merujuk pada keterangan yang dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari unggahan salah satu penerima bansos di group Info PKH dan BPNT Cair 2023, pada Sabtu, 9 Desember 2023, di mana penerima bansos tersebut mengatakan bahwa sudah mendapatkan Surat Undangan Pembertahuan untuk mencairkan BPNT dan PKH tahap 4 bulan Desember 2023 di Kantor Pos.

“Alhamdulillah, tadi pagi dapat undangan dari Kantor Pos untuk BPNT dan PKH, ambilnya besok pagi jam 08.30 di balai desa,” sebagaimana isi caption dalam unggahan akun Facebook Nurlan Nurlan, dalam grup Info PKH dan BPNT Cair 2023.

Sehingga kemungkinan besarnya dana BPNT dan PKH akan cair secara bersamaan, namun hal tersebut tergantung dari peraturan Pemerintah yang bersangkutan, yang akan mencairkan dana BPNT dan PKH di daerah masing-masing penerima bantuan sosial.

Baca Juga: Isi Saldo GoPay Jadi Lebih Mudah dan Murah dengan BNI Internet Banking! Hanya Rp1.000 Biaya Admin, Coba Sekara

Selain itu, sebelum melakukan pencairan dana BPNT dan PKH tahap 4 bulan Desember 2023, penerima bisa melakukan cara cek penerima di link cekbansos.kemensos.go.id, yang akan dijelaskan tahap caranya sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah