Bansos Pangan Lanjut Cair Tahun 2024, Ini Cara Daftar Jadi KPM Bansosnya

- 10 Desember 2023, 17:36 WIB
Pemerintah akan menyalurkan Bansos Pangan Desember 2023 berupa beras, daging ayam, dan telur.
Pemerintah akan menyalurkan Bansos Pangan Desember 2023 berupa beras, daging ayam, dan telur. /Instagram @sekretariat.kabinet/

PR DEPOK - Syukur alhamdulilah Kemensos (Kementerian Sosial) memberikan kabar angin segar lagi bagi masyarakat yang kurang mampu atau sulit memenuhi kebutuhan bahan pokok.

Adapun kabar bahagia tersebut ialah terkait penyaluran bansos pangan yang kabarnya akan dilanjutkan lagi pada 2024 mendatang.

Maka dari itu menuju akhir tahun 2023 ini bagi masyarakat yang masih sulit atau belum pernah menerima jenis bansos pangan dari Kemensos maka segera daftarkan diri terlebih dulu di situs link resmi Cek Bansos Kemensos.

Baca Juga: Bansos PKH Desember 2023 Terakhir Cair Kapan? Simak Cara Cek Penerimanya Online di cekbansos Kemensos.go.id

Cara untuk mendaftarkan diri di situs Cek Bansos Kemensos cukup mudah yakni hanya perlu bermodalkan HP terkoneksi internet serta NIK KTP pribadi.

Sebagai informasi, bantuan sosial (bansos) pangan dari Kemensos ialah bansos yang akan disalurkan berupa bentuk bahan pokok yakni dari beras hingga telur ayam.

Kemensos bekerja sama dengan Perum Pulog untuk segera menyalurkan dan menyemaratakan penyaluran beras dan telur kepada sejumlah KPM yang kurang mampu.

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata Kuliner Malam di Boyolali yang Terkenal Enak dan Harganya Terjangkau, Ojo Lali Mampir!

Adapun berat beras yang akan disalurkan yakni seberat 10 kilogram.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah