Sudah Dapat di Bulan November, Apakah BPNT Cair Lagi Desember 2023? Berikut Penjelasannya

- 11 Desember 2023, 09:41 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan terkait pencairan bansos BPNT bulan Desember 2023, termasuk jika November kemarin sudah cair.
Berikut ini merupakan penjelasan terkait pencairan bansos BPNT bulan Desember 2023, termasuk jika November kemarin sudah cair. /ANTARA/

PR DEPOK - Sudah dapat di bulan November, apakah BPNT cair lagi Desember 2023? Simak penjelasannya dalam artikel ini.

Banyak KPM (Keluarga Penerima Manfaat) merasa bingung apakah jika sudah dapat di bulan November, BPNT cair lagi pada Desember 2023 atau tidak.

BPNT cair lagi di bulan Desember 2023 atau tidak bergantung pada riwayat pencairan masing-masing KPM di periode sebelumnya.

Pada bulan November 2023, pemerintah memang menyalurkan bantuan BPNT untuk periode September dan Oktober via Himbara yang bisa dibilang terjadi keterlambatan pencairan.

Baca Juga: Awas Kehabisan Promo 12.12 KAI! Cek Jadwal Pembelian Tiket dan Daftar Kereta Api Diskon 20 Persen

Selain periode September dan Oktober, di beberapa daerah ada juga yang dana bantuan BPNT cair dobel bulan lalu dengan November dan Desember 2023.

Jika seperti itu maka BPNT tidak akan cair lagi Desember 2023 karena sudah disalurkan secara sekaligus pada bulan November.

Sementara KPM yang baru mendapatkan dana BPNT September-Oktober dengan besaran Rp400.000, maka akan kembali cair Desember 2023.

Baca Juga: Tes Psikologi: Tempat Mana Paling Menyeramkan? Ungkap Apa yang Paling Membuatmu Takut dalam Hidup

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x