KABAR GEMBIRA! BLT El Nino 2023 Sudah Resmi Cair, Pastikan Namamu Terdaftar di Link Ini

- 15 Desember 2023, 13:01 WIB
Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2023 sudah resmi cair, pastikan namamu masih terdaftar di link ini agar bisa dapat bantuan.*
Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2023 sudah resmi cair, pastikan namamu masih terdaftar di link ini agar bisa dapat bantuan.* /Rika Widiastuti/Seputarlampung.com

PR DEPOK – Berikut ini informasi mengenai Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino 2023 sudah resmi cair, pastikan namamu masih terdaftar di link ini agar bisa dapat bantuan.

 

BLT El Nino 2023 yang selama ini ditunggu-tunggu oleh banyak masyarakat akhirnya sudah resmi cair. Pemerintah diketahui telah melakukan pencairan BLT El Nino 2023 ini sejak hari Rabu, 13 Desember 2023 kemarin.

Adapun daerah yang telah mendapatkan pencairan BLT El Nino 2023 adalah daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan baru-baru ini bantuan kembali dicairkan di daerah Pekalongan, Jawa Tengah.

Untuk diketahui, BLT El Nino 2023 ini baru dicairkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar sebagai penerima bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) murni di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: 6 Mie Ayam Terenak di Samarinda, Warungnya Viral dan Siap Bikin Kamu Ketagihan!

Sejumlah KPM yang telah menerima pencairan BLT El Nino 2023 menyebut bahwa bantuan ini tidak hanya cair di Kantor Pos Indonesia, melainkan beberapa pencairan BLT El Nino 2023 juga dilakukan di Bank Himbara.

Seperti yang diketahui, bantuan BLT El Nino 2023 ini menyasar 18,8 juta KPM di Indonesia yang terdaftar sebagai penerima bansos di link cekbansos.kemensos.go.id. KPM yang terdaftar sebagai penerima BLT El Nino 2023 nantinya akan menerima uang tunai sebesar Rp200.000 per bulannya.

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x