Ingin Dapat Bantuan di Awal Tahun? Begini Cara Daftar Bansos 2024 Secara Online

- 19 Desember 2023, 13:28 WIB
Berikut informasi mengenai ingin dapat bantuan di awal tahun? Begini cara mudah daftar bansos 2024 secara online.*
Berikut informasi mengenai ingin dapat bantuan di awal tahun? Begini cara mudah daftar bansos 2024 secara online.* /kolase: Jan Vašek/pixabay/Seputarlampung

PR DEPOK – Berikut informasi mengenai ingin dapat bantuan di awal tahun? Begini cara mudah daftar bansos 2024 secara online.

Sejumlah bantuan sosial (bansos) kabarnya akan kembali cair di awal tahun 2024. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkannya, segera lakukan pendaftaran secara online agar namanya bisa masuk dalam daftar penerima bansos 2024.

Adapun sejumlah bansos yang diketahui akan cair lagi di awal tahun 2024 adalah bansos Program Keluarga Harapan (PKH), bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan bansos pangan atau bansos beras 10 kg.

Ketiga bansos tersebut nantinya akan Pemerintah berikan kepada masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos dan resmi ditetapkan sebagai penerima bansos aktif.

Baca Juga: Tak Perlu ke Jogja! Cek 4 Tempat Makan Gudeg Enak di Ponorogo, Warung Sederhana, Rasa Luar Biasa

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang ingin dapat bantuan di awal tahun dari bansos PKH, bansos BPNT, dan bansos pangan atau bansos beras 10 kg, masyarakat bisa langsung melakukan pendaftaran secara online.

Pendaftaran bansos secara online ini bisa masyarakat lakukan melalui aplikasi Cek Bansos yang sebelumnya harus diunduh terlebih dahulu di Google Play Store. Setelah itu, masyarakat bisa memulai pendaftaran dengan cara memasukan data diri lengkap sesuai Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah cara daftar bansos 2024 secara online lewat aplikasi Cek Bansos.

1. Unduh aplikasi Cek Bansos lewat Google Play Store

Baca Juga: Sedang Viral, Catat 8 Rekomendasi Cromboloni di Bandung yang Bisa Anda Coba

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x