Bansos PKH 2023 Belum Diterima? Ini Tanggal Terakhir Penyaluran Bulan Desember

- 21 Desember 2023, 21:14 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal penyaluran bansos PKH bulan Desember 2023, salah satunya tanggal terakhir pencairan.
Berikut ini merupakan informasi soal penyaluran bansos PKH bulan Desember 2023, salah satunya tanggal terakhir pencairan. /Pixabay/Eko Anung.

PR DEPOK - Desember 2023 menjadi bulan terakhir dalam jadwal penyaluran bansos PKH tahun ini. Sementara itu, untuk tahun depan, rencananya bantuan PKH akan kembali dicairkan.

Lantas, bagaimana jika Anda masih belum mendapatkan bantuan? Kapan waktu terakhir pencairan PKH 2023? Simak informasinya dalam artikel ini.

PKH sendiri merupakan bantuan berupa BLT yang diberikan untuk 7 kategori masyarakat yang tercatat dalam DTKS.

Salah satu syaratnya adalah KPM harus terdata di DTKS berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk mendapat bantuan PKH.

Baca Juga: Rating Tinggi! Ini 5 Tempat Makan Bakso Terkenal di Manado, Yuk Ngebakso

Jika syarat itu terpenuhi, maka kemungkinan besar pemerintah akan menyalurkan bantuan PKH melalui Kantor Pos atau rekening Bank Himbara.

Tanggal Terakhir Pencairan PKH 2023

Apabila sampai saat ini KPM masih belum mendapatkan bansos PKH, kemungkinan besar dalam hari-hari mendatang Anda bisa mencairkannya.

Tanggal pencairan PKH 2023 tersebut bisa ditunggu hingga 31 Desember nanti. Karena PKH disalurkan secara bertahap, maka tidak semua KPM bisa dapat bantuan dalam waktu yang sama.

Baca Juga: Fans Berhasil Tebak Proyek Baru V BTS: Jadi Brand Ambassador!

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x