Info Terbaru BLT El Nino Sudah Cair! Berikut Daftar Daerah dan Cara Cek Penerima

- 23 Desember 2023, 20:30 WIB
Cara cek penerima BPNT dengan BLT El Nino Desember 2023.
Cara cek penerima BPNT dengan BLT El Nino Desember 2023. /Instagram @pkhkotabalikpapan/

PR DEPOK - Simak artikel ini untuk mengetahui info terbaru bantuan langsung tunai atau BLT El Nino Desember 2023 yang sudah cair ke banyak penerima. Beserta daftar daerah dan cara cek penerima.

Sebelumnya perlu diketahui, Bantuan Langsung Tunai atau BLT El Nino merupakan salah satu program bantuan terbaru yang diberikan oleh pemerintah untuk keluarga tidak mampu atau rentan tidak mampu yang terkena dampak kemarau panjang.

Bantuan ini pertama kali direalisasikan mulai dari November hingga Desember 2023, penerima manfaat PKH dan BPNT berhak mendapatkan bantuan langsung tunai atau BLT El Nino sebesar Rp400.000.

Baca Juga: Ciamik Soro Rek! Inilah 7 Lokasi Mie Ayam Paling Nikmat dan Menggoda di Surabaya, Siap Bikin Nagih!

Dengan harapan bantuan langsung tunai ini dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan gizi anak dan keluarga.

Informasi terbaru BLT El Nino yang dikutip PikranRakyat-Depok dari dari grup facebook “Info Cair BPNT dan PKH 2023” per Sabtu, 23 Desember 2023, BLT El Nino sudah cair ke banyak daerah melalui bank himbara dan PT Pos.

Daerah yang sudah menerima pencairan bansos BLT El Nino ini diantaranya Pekalongan, Tasikmalaya, Jember, Sumedang, Madura, Banyumas, Garut, Subang, dan daerah di Provinsi Selatan.

Baca Juga: Enaknya Bar-Bar! 5 Tempat Makan Bakso di Pangandaran Langganan Wisatawan, Wajib Coba Lur!

Mungkin masih banyak juga daerah lain yang sudah mendapatkan tetapi tidak dipublikasikan dan mungkin juga ada yang belum menerimanya sampai saat ini.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah