Mau Dapat Bansos di Awal Tahun 2024? Begini Cara Mudahnya, Masyarakat Wajib Tahu!

- 30 Desember 2023, 14:45 WIB
Ketahui informasi mengenai mau dapat bantuan sosial (bansos) di awal tahun 2024? Begini cara mudahnya, masyarakat wajib tahu.*
Ketahui informasi mengenai mau dapat bantuan sosial (bansos) di awal tahun 2024? Begini cara mudahnya, masyarakat wajib tahu.* /Alif Iqbahtullah/Sumenep News/Humas Pemda Sumenep

PR DEPOK – Ketahui informasi mengenai mau dapat bantuan sosial (bansos) di awal tahun 2024? Begini cara mudahnya, masyarakat wajib tahu.

Sejumlah bansos telah dijadwalkan cair kembali di tahun 2024. Adapun bansos yang cair lagi di tahun 2024, diantaranya adalah bansos Program Keluarga Harapan (PKH), bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan bansos pangan.

Pemerintah akan memberikan ketiga bansos tersebut kepada masyarakat yang masuk kedalam golongan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan terdaftar di DTKS Kemensos. Pencairan ketiga bansos tersebut diketahui akan mulai dilakukan di awal tahun 2024.

Akan ada bantuan berupa uang tunai dan bantuan berupa beras yang bisa KPM dapatkan di awal tahun 2024 dari pencairan bansos PKH, BPNT, dan bansos pangan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries, Taurus, dan Gemini Besok, 30 Desember 2023: Dilema Kehidupan akan Segera Berakhir

Seperti yang telah disinggung sebelumnya jika ketiga bansos ini hanya akan diberikan kepada masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos sebagai KPM.

Masyarakat yang ingin mendapatkan bansos PKH, BPNT, dan bansos pangan di awal tahun tapi belum terdaftar di DTKS Kemensos kini tidak perlu khawatir.

Masyarakat yang ingin dapat bansos PKH, BPNT, dan bansos pangan di awal tahun 2024 bisa langsung mendaftarkan diri secara online melalui aplikasi Cek Bansos yang bisa diunduh di Google Play Store. Di aplikasi tersebut, masyarakat hanya perlu memasukan data diri lengkap sesuai yang diperintahkan.

Bagi masyarakat yang masih bingung, berikut PikiranRakyat-Depok.com berikan cara dapat bansos di awal tahun 2024 dengan mendaftar secara online di aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: 12 Link Twibbon Tahun Baru 2024, Desainnya Unik dan Menarik untuk di Posting di Media Sosial

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x