ALHAMDULILLAH BLT EL Nino 2024 Mulai Cair, Buruan Cek Penerimanya di Sini

- 4 Januari 2024, 19:29 WIB
Proses pencairan BLT El Nino 2024.
Proses pencairan BLT El Nino 2024. /Instagram @jokowi/

PR DEPOKKini telah dimulai penyaluran BLT El Nino 2024, disarankan pada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) segera melakukan pengecekan.

Para penerima manfaat dapat melakukan pengecekan penerima BLT El Nino 2024 di platform yang telah disediakan pemerintah.

Informasi lengkapnya mengenai pencairan BLT El Nino 2024 ini dapat dibaca di artikel ini.

Melansir dari Instagram @jokowi, Rabu, 3 Januari 2024, Pemerintah kembali mendistribusikan BLT El Nino yang kali ini penyalurannya di Gudang Bulog Klahang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Baca Juga: Apakah PKH Januari 2024 Sudah Cair Rp400.000? Cek Info dan Nama Penerima Pakai Data KTP di Sini

Tujuan pemberian BLT El Nino 2024 ini adalah sebagai upaya pemerintah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak oleh musim kemarau panjang.

Sebagai respons terhadap dampak fenomena kemarau panjang, pemerintah telah memulai program ini dengan menyalurkan bantuan Rp200.000 per bulan.

Dana BLT yang disalurkan ini memiliki tujuan untuk memberikan bantuan kepada Kepala Rumah Tangga (KRT) yang mengalami dampak dari kemarau panjang.

Penyaluran BLT ini dimaksudkan untuk memberikan bantuan finansial guna mengurangi beban ekonomi masyarakat yang merasakan konsekuensi negatif dari bencana alam tersebut.

Halaman:

Editor: Cecev Handoyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x