Apakah BPNT Bulan Januari 2024 Sudah Cair? Berikut Informasi Terbaru dan Cara Cek Penerima

- 8 Januari 2024, 19:51 WIB
Informasi terkait waktu pencairan bansos BPNT bulan Januari 2024 dan cara cek nama penerima.
Informasi terkait waktu pencairan bansos BPNT bulan Januari 2024 dan cara cek nama penerima. /Instagram.com/@dinsosdkijakarta.

PR DEPOK - Simak artikel ini untuk mengetahui apakah BPNT bulan Januari 2024 sudah cair? Lengkap dengan informasi terbaru dan cara cek penerima.

Sebelumnya perlu diketahui, Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT merupakan salah satu program bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial untuk keluarga tidak mampu dan rentan tidak mampu.

Bantuan ini disalurkan agar penerima bisa mencukupi kebutuhan hidup selama sebulan kedepan. Nominal yang didapatkan penerima Rp200.000 per bulan, dan biasanya di cairkan dua bulan sekali Rp400.000 hingga tiga bulan sekali Rp600.000.

Pada tahun sebelumnya, BPNT secara rutin disalurkan kepada penerima manfaat dan kemungkinan akan dilanjutkan di tahun 2024, dimulai dari tahap 1 periode Januari-Februari 2024.

Baca Juga: 6 Tempat Nasi Goreng dengan Rating yang Bagus di Kota Payakumbuh

Melansir PikiranRakyat-Depok.com dari grup facebook “Info Cair BPNT dan PKH 2023” per Senin, 8 Januari 2024, BPNT kemungkinan akan cair terlebih dahulu ke sebagian wilayah.

Wilayah tersebut antara lain DKI Jakarta, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Bali, NTT, dan NTB.

Untuk tanggal pencairannya belum diinformasikan, dan penerima diharapkan bersabar. Jika surat perintah sp2d sudah turun, kemungkinan bansos BPNT bulan Januari 2024 akan cair ke penerima.

Sembari menunggu pencarian bansos BPNT bulan Januari 2024 penerima bisa sesekali cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Tesya Imanisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x