BLT PKH Januari 2024 Kapan Cair? Simak Cara Cek Penerima dan Dana yang Cair Hingga Rp750.000

- 9 Januari 2024, 16:53 WIB
BLT PKH Tahap 1 tahun 2024 kemungkinan besar akan disalurkan dimulai antara bulan Januari hingga Maret.*
BLT PKH Tahap 1 tahun 2024 kemungkinan besar akan disalurkan dimulai antara bulan Januari hingga Maret.* /Instagram @pkhgresik/

PR DEPOK - Menyambut kedatangan tahun baru 2024, tidak bisa dipungkiri banyak penerima dan calon penerima Bantuan Langsung Tunai PKH Tahap 1 yang ingin mengetahui cara cek penerimanya.

Perlu ditegaskan, BLT PKH Tahap 1 tahun 2024 kemungkinan besar akan disalurkan dimulai antara bulan Januari hingga Maret.

PKH akan diberikan dan disalurkan hanya kepada keluarga penerima manfaat (KPM) kurang mampu yang terdaftar di DTKS.

Jika Anda sudah mendaftar tetapi tidak yakin apakah Anda calon penerima, pastikan untuk membaca cara berikut untuk mengonfirmasi penerima.

Baca Juga: Rekor Tertinggi! Indonesia Dapat Kuota Haji Tahun 2024 Sampai 241 Ribu Orang, Terbesar Sepanjang Sejarah

PKH 2024 Tahap 1 cek nama penerima dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja menggunakan ponsel selama terkoneksi dengan sinyal internet.

PKH dibayarkan kepada beberapa kategori penerima, antara lain ibu-ibu hamil, anak kecil, lansia, dan siswa yang masih bersekolah.

Namun besaran nominal dana pembayaran PKH untuk setiap kategori PKH juga sangat bervariasi. Pada pembayaran bertahap dengan paket triwulanan, pembayaran dilakukan dalam jumlah nominal antara Rp 225.000 hingga Rp 750.000.

Berikut ialah cara cek penerima BLT PKH Tahap 1 Januari 2024:

Baca Juga: Marry My Husband Episode 4 Tayang Jam Berapa? Berikut Info Jadwal, Bocoran Spoiler hingga Link Nonton Sub Indo

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x