ALHAMDULILLAH! BLT El Nino Lanjut Januari 2024, Ini Jadwal dan Cara Cek Statusnya yang Wajib Diketahui

- 11 Januari 2024, 11:38 WIB
Cara cek status BLT El Nino yang digadang-gadang cair lagi pada tahun 2024.
Cara cek status BLT El Nino yang digadang-gadang cair lagi pada tahun 2024. /Instagram @jokowi/

PR DEPOK - Alhamdulillah, ada kabar gembira untuk KPM BLT El Nino di Indonesia, sebab bansos ini dikabarkan masih cair pada bulan Januari 2024 ini.

Seperti diketahui, BLT El Nino merupakan bansos yang digelontorkan pemerintah untuk mengatasi dampak kemarau panjang El Nino di tahun 2023.

Adapun hal ini, dilakukan pemerintah untuk menjaga harga beli masyarakat, ditengah kekeringan panjang El Nino. Belakangan ini, informasi tentang pencairan BLT El Nino di bulan Januari 2024 santer dicari masyarakat.

Baca Juga: Kapan Bansos PKH Tahap 1 2024 Cair? Catat Tanggal tuk Tahu Daftar Nama Penerimanya di Sini

Namun ternyata, pencairan BLT El Nino Januari 2024 ini kabarnya adalah lanjutan penyaluran BLT El Nino yang belum selesai dari target yang telah ditentukan.

Awalnya, pemerintah memang menargetkan BLT El Nino selesai di bulan Desember 2023. Namun karena pemerintah memperhatikan masih banyak KPM yang belum menerima pencairan BLT El Nino, maka pencairannya dilanjutkan Januari 2024.

Adapun untuk nominal BLT El Nino yakni sebesar Rp200.000 per bulan, dengan alokasi dua bulan sekaligus dengan total Rp400.000.

Baca Juga: Jusuf Kalla Respon Pernyataan Jokowi Soal Rahasia Pertahanan: Hanya Menutupi Sesuatu yang Tak Wajar

Jadwal Pencairan BLT El Nino di Bulan Januari 2024

Menurut informasi yang dilansir PikiranRakyat-Depok.com dari Kemensos RI, penyaluran BLT El Nino Januari 2024 akan dilakukan dengan dua tahap, di antaranya:

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah