Benarkah PKH, BPNT, dan BLT El Nino 2024 Cair Bersamaan? Simak Jadwal Pencairan dan Penerimanya

- 15 Januari 2024, 11:05 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal jadwal pencairan bansos PKH, BPNT dan BLT El Nino 2024, benarkah cair bersamaan?
Berikut ini merupakan informasi soal jadwal pencairan bansos PKH, BPNT dan BLT El Nino 2024, benarkah cair bersamaan? /ANTARA.

PR DEPOK - Menurut kabar yang beredar pemerintah atau Kemensos akan kembali menyalurkan bantuan dalam bentuk tunai. Bantuan yang akan disalurkan mulai dari PKH, BPNT, dan BLT El Nino 2024.

Bantuan disalurkan sebagai upaya pemerintah membantu finansial masyarakat yang membutuhkan baik itu dalam bentuk pangan atau dalam bentuk tunai.

Bansos PKH, BPNT, BLT El Nino 2024 disalurkan dengan metode yang sama kepada masyarakat yakni, melalui transfer bank dan Kantor Pos.

PKH adalah bansos tunai yang disalurkan 2-3 bulan sekali yang diterima oleh anak balita, anak sekolah hingga orang tua seperti Ibu Hamil, Disabilitas, dan Lansia.

Baca Juga: 7 Tempat Sate Kambing Ternama yang Legendaris di Solo Jawa Tengah, Ini Alamat Lengkapnya

Besaran yang diterima paling rendah Rp150.000 dan paling tinggi Rp750.000, Jika bansos cair 2 bulan maka akan dicairkan via bank Himbara. Tetapi, jika bansos cair 3 bulan akan dicairkan di Kantor Pos.

Lalu, BPNT adalah bansos pangan yang kini disalurkan dalam bentuk tunai. Masyarakat akan menerima bantuan 2-3 bulan dengan besaran Rp400.000-Rp600.000.

Kemudian, ada BLT El Nino atau Bantuan Langsung Tunai yang diberikan dalam rangka membantu ekonomi masyarakat yang terdampak oleh alam atau cuaca ekstrim.

Sama seperti BPNT, BLT El Nino akan cair 2 bulan sekaligus dengan besaran Rp400.000 dan dicairkan via bank Himbara.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah