Alhamdulillah! Bantuan Beras di Jawa Tengah Mulai Disalurkan, Simak Syarat Jadi Penerima

- 17 Januari 2024, 11:50 WIB
Bantuan beras di Jawa Tengah sudah mulai disalurkan, berikut ini syarat untuk menjadi penerima bansos.
Bantuan beras di Jawa Tengah sudah mulai disalurkan, berikut ini syarat untuk menjadi penerima bansos. /Freepik/freepik

PR DEPOK - Alhamdulillah bantuan beras di Jawa Tengah sudah mulai disalurkan, sebanyak 35.583 ton beras untuk 3.583.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Masing-masing penerima manfaat akan mendapatkan 10 kg beras setiap bulannya dalam kurun waktu sekitar 6 bulan, dari Januari sampai Juni 2024.

Pada Senin, 15 Januari 2024, Nana Sudjana selaku Penjabat Gubernur (Pj)Jawa Tengah memberikan bantuan tersebut secara simbolis kepada warga di Kelurahan Gemah, Kecamatan Pedurungan, Semarang, didampingi oleh Walikota Semarang, Hevearita G Rahayu dan pemimpin Bulog Kanwil Jawa Tengah, Ahmad Kholisun, hal tersebut diketahui tim PikiranRakyatDepok.com dari Instagram @bulog.jateng.

Bantuan pangan yang didapatkan oleh warga berdasarkan data Penyasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) dari Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Baca Juga: Waduh! Petani Asal Bekasi Dipaksa Bayar Utang 4 Milyar Padahal Tak Pernah Pinjam

Nana Sudjana menyatakan bahwa bantuan pangan beras ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat. Sampai saat ini masih banyak masyarakat yang masih membutuhkan.

Gubernur Jawa Tengah itu pun menyatakan bahwa, angka kemiskinan ekstrem di Jawa Tengah saat ini masih 1,1 persen. Pemerintah pusat menargetkan angka kemiskinan ekstrem pada tahun ini bisa turun nol persen, sehingga Nana pun berharap bisa menargetkan hal yang sama seperti target pusat.

Nana juga mengharapkan bantuan beras bisa membantu masyarakat kurang mampu dalam mengurangi beban pengeluaran keluarga.

Baca Juga: Waduh! Petani Asal Bekasi Dipaksa Bayar Utang 4 Milyar Padahal Tak Pernah Pinjam

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x