Begini Cara Mengambil Dana PKH 2024 di Kantor Pos dan Bank Himbara, Pastikan Nama Anda Termasuk Penerima

- 25 Januari 2024, 12:40 WIB
Cara mencairkan dana bansos PKH 2024 melalui Kantor Pos atau bank Himbara.
Cara mencairkan dana bansos PKH 2024 melalui Kantor Pos atau bank Himbara. /Instagram @dinsosdkijakarta/

PR DEPOK - Simak artikel ini untuk mengetahui cara mengambil dana PKH 2024 di Kantor Pos dan Bank Himbara. Serta, cara pastikan nama anda termasuk penerima manfaat secara online.

Sebelumnya perlu diketahui, PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan salah satu bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial untuk orang tidak mampu dan rentan tidak mampu yang memenuhi tujuh kategori.

Yakni kategori ibu hamil, balita, SD, SMP, SMA, disabilitas berat, dan lanjut usia. Bansos PKH diberikan secara tunai melalui Kantor Pos dan Bank Himbara, Mandiri, BRI, BNI, dan BSI (untuk Aceh).

Baca Juga: 7 Sate Terenak di Wonogiri, Tempat Kaki 5 Tapi Rasanya Bintang 5, Cek Alamatnya

Pada tahun 2024, pemerintah telah mengumumkan akan melanjutkan Program Keluarga Harapan atau PKH kembali dengan besaran dana yang sama seperti tahun sebelumnya.

Bansos PKH 2024 ini nantinya bakal diterima dalam waktu dua hingga tiga bulan sekali tergantung pencairan lewat kantor pos atau bank himbara.

Apabila lewat kantor pos estimasi PKH 2024 cair pada bulan akhir Februari hingga Maret 2024. Sedangkan, bansos PKH 2024 lewat bank himbara kemungkinan cair akhir Januari hingga Februari 2024 secara bertahap.

Baca Juga: Spoiler Queen of Divorce Episode 1: Pratinjau Kapan, Di Mana, dan Bagaimana Cara Menontonnya

Kemudian, bagaimana cara mengambil dana PKH 2024 di Kantor Pos dan Bank Himbara?

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x